Senin, 12 September 2016

Papburi Purwokerto Sukses Adakan Latber Ceria

Media manuk- " Papburi", siapa yang tidak tahu kata tersebut. Bagi kicau mania kata tersebut sudah tidak asing lagi ditelinga. Hal pertama yang terpikirkan ketika mendengar kata Papburi adalah burung kenari. Memang benar Papburi sendiri singkatan dari Paguyuban Penggemar Burung Kenari. Papburi sudah dikenal sejak lama di kalangan penghobi burung kenari. Kiprahnya dalam memajukan burung kenari sebagai burung kicauan sudah diakui didunia kicau mania. Seperti yang terjadi di Purwokerto. Minggu 11 September 2016 Mr. Hengky Permana selaku Ketua Papburi DPC Purwokerto menggelar Latber Ceria di Pendopo Kelurahan Purwokerto Kidul ( Pancurawis ).

Mr. Hengky Permana Ketua Papburi DPC Purwokerto

Dibawah naungan Mr. Hengky, kepanitiaan Latber Ceria Papburi yang di ketuai oleh Mr. Kevin berjalan sukses. Pada kesempatan kali ini kepanitiaan Latber Ceria Papburi menyajikan 5 kelas yang dilombakan yaitu Kenari Standar Kecil, Kenari Standar Besar, Kenari Isian / Masteran, Kenari Ring Bebas dan Kenari Gelap / Dark Kenari. Kenari gelap disini adalah kenari yang berwarna gelap seperti warna gereja, hijau botol dll.

Mr. Kevin selaku Ketua Panitia

Panitia Latber Ceria Papburi Purwokerto

Piala untuk para juara lomba

Kelas Standar Besar

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB meraup peserta tidak sedikit. Tidak hanya pemain lokal saja yang datang tetapi sejumlah pemain berkelas dari luar kota juga ikut serta meramaikan acara tersebut. Diantaranya ada Mr. Anjar Vigazs / AAA SF Team dari Ajibarang. Tidak hanya sebagai pemain lomba, Mr Anjar juga dikenal sebagai breeder kenari. Dari kota Cilacap ada Selkem's Team dan Papburi Cilacap Team. Baladewa Team dari Purwokerto juga ikut andil menurunkan gacoannya dan masih banyak peserta lainnya.

Anjar Vigazs- AAA SF  Ajibarang 

Baladewa Team-Purwokerto ( kiri ) dan Selkem's-Cilacap ( kanan )

Pelaksanaan acara Latber Papburi berjalan kondusif tanpa teriakan. Peserta tertib mengikuti aturan yang berlaku. Suatu kondisi yang ideal untuk sebuah arena perlombaan. Karena dengan begitu burung dapat bekerja secara maksimal. Disisi lain keindahan suara burung kenari akan benar-benar dapat kita nikmati. Sebagai penunjang kenyamanan peserta lomba, panitia juga menyediakan tempat duduk bagi peserta lomba untuk menyaksikan gacoaannya berlomba.

Peserta lomba tertib dan tenang

Kenari Standar Kecil

Kenari Ring Bebas


Latber Ceria Papburi ini dimanfaatkan secara maksimal oleh penghobi burung kenari. Baik yang bersifat perorangan ataupun bertindak sebagai team. Seperti yang dilakukan oleh Baladewa Team dari Purwokerto. Tidak tanggung-tanggung Baladewa Team menurunkan sekompi gacoannya di ajang bergengsi ini. Persiapan yang dilakukan jauh- jauh hari membuahkan hasil yang membanggakan. Baik piagam maupun piala berhasil diraihnya.

Baladewa Team

Mr. Ring J 1897 Juara 2 di Kelas Ring Bebas

 Mr. Condro Juara 3 di Kelas Standar Kecil

DBF Team

Papburi Cilacap

Panitia dan segenap kru yang bertugas mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kicau mania atas dukungan dan partisipasinya sehingga acara Latber Ceria Papburi Purwoketo dapat terlaksana dengan baik. Mohon maaf apabila dalam pelaksanaan acara ada kesalahan. Kritik dan saran senantiasa dinanti demi kemajuan bersama. Salam ......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar