Selasa, 20 September 2016

Latpres Kicau Mania Purwokerto Sukses Dibanjiri Peserta

Mediamanuk- Mr. Udi Tri Noviono yang kerap di panggil dengan nama Mr. Udi adalah salah satu sosok laki-laki yang tegas dan ramah tamah. Tak heran apabila Mr. Udi disegani oleh masyarakat. Beliau yang kesehariannya bekerja di SPN Purwokerto mempunyai sebuah harapan untuk memajukan dunia perburungan. Bertempat di halaman Purwokerto City Walk ( PCW ), Minggu 18/09/2016, Latpres KMP yang diketuai oleh Mr Udi berjalan mulus. Acara Latpres meraup peserta lebih dari 500 yang terdiri dari peserta lokal maupun dari luar kota. Sebelum acara dimulai Mr. Yudhi Bisma memberikan pengarahan kepada para juri untuk lebih sportif dan tanpa muatan dalam penilaian.

Mr. Udi Tri Noviono


Kepanitiaan Latpres KMP 

Mr. Yudhi Bisma sedang memberi pengarahan

Dalam rangka menciptakan gantangan berkualitas, panitia berusaha menyajikan juri yang berkompeten. Beberapa juri didatangkan dari luar daerah. Tidak hanya itu saja, salah satu dari juri tersebut adalah seorang perempuan. Salah satu bentuk implemetasi dari slogan KMP "Satu rasa, satu hobi, satu tujuan". Tidak peduli laki-laki atau perempuan. Nur Fitria Anggaeni yang biasa dipanggil dengan Angga merasa senang menjadi juri tamu di Latpres KMP ini. Mrs. Angga yang berasal dari Kebumen di panggil untuk ikut serta meramaikan suasana perlombaan. Di sela-sela kesibukannya sebagai pengajar beliau menyempatkan diri untuk datang. Bagi beliau sebuah hobi tidak membatasi sebuah gender. Sebagai juri perempuan Mrs. Angga berharap akan bertambahnya kicaumania perempuan baik di kota purwokerto ataupun kota lainnya.

Juri dan Korlap yang bertugas

Cucak Hijau KMP

Sesi Anis Merah

Latpres KMP menyajikan sesi lomba yang menarik. Salah satunya adalah diadakannya sesi burung Tledekan. Mendengar hal tersebut, Mr. Indra yang tergabung dalam komunitas Tledekan Mania Cilacap ( TLMC ) datang untuk ikut serta meramaikan event tersebut. Neon-1 nama burung gacoaanya mampu menampilkan performanya. Dalam laga bergengsi ini si burung kecil miliknya bersaing layaknya petarung sejati. Neon-1 yang diturunkan di Kelas Tledekan BK menorehkan Juara 1 mengalah para pesainnya.

Mr. Indra dan Neon-1 dari TLMC

Sesi Tledekan Bursa Kampus

Selain ajang lomba untuk menentukan juara, Latpres KMP juga di manfaatkan oleh komunitas penghobi burung tertentu untuk melakukan sharing-sharing saling bertukar pikiran mengenai perawatan burung gacoannya dan sebagainya. Seperti pada komunitas penghobi burung Tledekan. Terlihat Komunitas  Tledekan Mania Cilacap ( TLMC ), Tledekan Mania Purwokerto ( TLMP ), Tledekan Mania Kebumen dll berkumpul. Mereka merasa senang dengan diadakannya sesi burung Tledekan. Dalam percakapan singkatnya, mereka menghimbau untuk penghobi burung Tledekan supaya bergabung dalam komunitas. Disudut yang berbeda terlihat Komunitas Burung Anis Merah yang sedang asik bersenda gurau. Bagi mereka kalah menang dalam sebuah perlombaan itu sudah biasa. Tapi kekompakan itu mahal harganya.

Kicau mania penghobi burung Tledekan

Komunitas Anis Mania

Tidak ada komentar:

Posting Komentar