Minggu, 04 September 2016

Fosil Bramas Tetap Eksis Di Gelaran CB Jaya Production + Daftar Juara

Mediamanuk- Tak kalah heboh, acungan jempol patut diberikan kepada Banyumas Bird Community ( BBC ). Pasalnya, Minggu 4 September 2016, BBC yang bekerjasama dengan CB Jaya Production mampu mendatangkan peserta yang tidak sedikit bahkan ada yang berasal dari luar kota. Gelaran ceria yang dilaksanakan rutin setiap minggu pahing menyajikan 24 sesi lomba. Sejumlah komunitas kawakan turut andil menambah kemeriahan gantangan. "Branjes" adalah sebutan untuk kicau mania penghobi burung hovering atau branjangan. Setelah beberapa waktu lalu 'mbolang' di kota bahari Tegal, kali ini penghobi branjangan banyumas yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Branjangan Banyumas ( Fosil Bramas ) hadir memadati gantangan BBC. Sebuah komunitas yang tergolong berumur ini masih tetap solid dan eksis memajukan dunia perburungan khususnya branjangan. Satu hal yang unik terjadi ketika sesi branjangan yaitu suasana yang tenang dari peserta lomba. Benar-benar sebuah kondisi yang cocok untuk mendengarkan burung bernyayi cik..cik..cik..trecep..tretep.

Fosil Bramas

 Sesi Branjangan Favorite

 Peserta duduk manis tanpa teriak

Eksistensi BBC bekerjasama dengan CB Jaya Production dalam memajukan dunia perburungan tidak diragukan lagi. Lawatannya menyajikan sesi lomba yang jarang ditemukan di gantangan lain. Salah satunya adalah pentet / centet. Selain burung yang dikenal mempunyai ekor panjang dan berbulu indah, pentet juga tergolong burung yang pintar. Tetapi tidak disangka burung pintar ini dianggap membuat rejeki si pemilik burung jadi "kecentet-centet". Pernyataan tersebut di pangkas habis di gelaran BBC. Gelaran yang dilaksanakan di Pendopo Sipanji Banyumas merubah pandangan Burung Pentet ke arah positif. Bagaimana tidak, burung pentet mampu menirukan suara burung lain dengan baik. Lantunan lagu cetar dengan irama syahdu memanjakan telinga para kicau mania. Tak heran apabila pentet menjadi salah satu burung peliharaan favorite di kalangan kicau mania.

Burung Pentet / Centet / Toet

Pentet Bawor

Sampai diakhir acara, Gantangan Banyumas Bird Community berjalan sukses. Ucapan terimakasih ditujukan kepada CB Jaya Production dan juga kepada kicau mania yang sudah ikut serta berpartisipasi dalam kesuksesan acara tersebut. Kritik dan saran selalu dinanti untuk kemajuan bersama.

Mr Kamto CB Jaya ( pojok kiri atas ) dan Panitia Banyumas Bird Community (BBC)


Berikut Daftar Juara Banyumas Bird Community













Tidak ada komentar:

Posting Komentar