Rabu, 12 Oktober 2016

TIPS N' TRIK PERAWATAN LOVEBIRD POMPOM MILIK HANS HANDOKO



Media Manuk - Pompom salah satu Lovebird mewah milik Hans Handoko dari Purwokerto, pamornya kian melejit, khususnya bagi para Lovebirdmania, Pom-pom merupakan Love bird materinya di atas rata-rata, dan memiliki keunikan ngekek sambil tidur. tengok saja setiap di lombakan selalu mendulang prestasi, gaya ngekek tidurnya serta panjangnya durasi menjadikan burung yang disapa pom-pom itu menorehkan banyak prestasi di kancah perlombaan. Bagi hans handoko, pompom merupakan Burung yang paling di sayang, dari cara merawatnya pun unik, mari kita ulas keseharian pom-pom di tangan Hans handoko.

                                                                                    Rawatan Harian Pom-pom

Pagi hari jam 8 pagi pom-pom sudah di keluarkan dari rumah untuk di mandikan, untuk mandi hans handoko menyediakan tempat bak mandi kecil di dalam sangkarnya biar mandi sendiri sesuai keinginannya, untuk jemur selama dua jam setelah itu burung di angin anginkan, dan dibiarkan di dalam ruangan tanpa dikrodong sampai sore hari, sore hari burung yang disapa pom-pom hanya diangin2kan saja tanpa harus dimandikan, karena pompom hanya mandi 1x saja dalam sehari,variasi pemberian sayur segar dan extra fooding kunci keberhasilan dalam perawatan burung.


 Untuk perawatan pasca lomba

“Hari-H Pompom dimandikan dulu sebelum berangkat ke lapangan. usai mandi dijemur sampai seluruh bulunya kering, lalu dianginkan, diberi jagung dan air matang, setelah itu dikrodong dan siap dibawa ke lapangan.

Sebelum digantang, biasanya pompom akan menganginkan sampai naik gantang, sambil dipancing-pancing menggunakan video lovebird yang ada di HP sampai ngekek. setelah selesai naik gantang dan berhasil menjuarai di lomba, burung dibawa pulang sesampainya di rumah pompom disimpan ditempat yang sejuk dan dibiarkan istirahat dengan nyaman, itulah Tips n Trik pompom tambah Hans handoko ketika di Jambangi Redaksi MediaManuk setelah menjuarai perlombaan di Rabu sumringah radjawali indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar