Minggu, 16 Oktober 2016

Perawatan Anis Merah "Siluman" Milik Om Hung-Hung Dari H2D Platinum Langganan Juara Di Blok Tengah


Anis merah "SILUMAN"

Nama Om Hung-hung dari H2D platinum yang juga pemilik toko sumber inti baja berkoh sepertinya tidak asing lagi di kalangan kicaumania, Dia memiliki gaco anis merah yang bernama “Siluman”, Anis merah Siluman termasuk spesial, Setiap kali berlaga, burung langsung nancep di tangkringan, membawakan lagu-lagunya sambil teler serta buka ekor. nyaris tanpa jeda,

Mr Hasto Dan Mr Gerry Bersama Anis Merah "Siluman"


Jika sudah teler, sejak awal digantang sampai akhir penilaian terus teler, Layaknya wiver yang bergerak kontinyu dari kiri ke kanan. Volumenya juga tembus,” ujar Om Hasto selaku perawat

Berbeda dari anis merah pada umumya, “siluman” tidak memiliki karakter ngebos, atau kerap turun tangkringan (meletik) ketika melihat pemilik atau perawatnya saat berlaga di lapangan. AM siluman tetap anteng dan teler pulas, meski ada pemilik atau perawatnya.
     
Tak heran jika anis merah Siluman terus menorehkan prestasinya dalam berbagai event Di Blok Tengah. Bahkan pada 1 bulan terakhir,
Siluman kerap memenangi even akbar seperti Festival Sumpah pemuda cup 2/10 di purwokerto,saat itu siluman meraih doubel winner dikelasnya, berikut ini cuplikan video anis merah "siluman" dengan gaya telernya.


Video Anis Merah Siluman

Perawatan anis merah Siluman sebenarnya relatif sederhana, Setiap pagi buka kerodong, kemudian burung langsung dianginkan, dijemur sebentar (30 menit), setelah itu mandi pagi. Tetapi aktivitas mandi hanya dilakukan 1x dalam sehari.

Extra fooding (EF) terdiri atas jangkrik, cacing tanah, dan kroto. Jangkrik 1 ekor diberikan
hanya pagi hari, Cacing tanah cukup diberikan rutin 2 kali dalam seminggu, sedangkan kroto segar diberikan hanya sedikit, itupun menjelang burung digantang di lapangan.
Kalau sudah tiba di lapangan, bulu–bulu tubuhya dibasahi dulu dengan cara disemprot halus, lalu ditrek dengan sesama anis merah lainnya, sambil menunggu panggilan MC untuk digantang.

Dengan perawatan seperti inilah anis merah Siluman relatif stabil setiap kali bertarung di lapangan. Tentu pola perawatan itu sudah disesuaikan dengan karakter burung tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar