Selasa, 04 Oktober 2016

510 Peserta Mensukseskan Latpres Ceria Banyumas Bird Community ( BBC )

Mediamanuk- Siang itu, dari kejauhan terdengar jelas suara keramaian di Halaman Kantor Kec. Banyumas ( Balai Sipanji ).  Bukan suara motor, mobil atau suara bising lainnya. Suara tersebut tidak lain adalah suara burung yang sedang berkicau. Ternyata siang itu ( 2/10/2016 ) Banyumas Bird Community ( BBC ) sedang mengadakan Lomba burung berkicau "BBC CERIA". Singkat kata Latpres ini dilaksanakan rutin setiap Minggu Kliwon. Beragam komunitas penghobi burung berkicau berdatangan memadati area Balai Sipanji Banyumas. Dimulai dari burung yang berukuran kecil seperti Prenjak, Pleci sampai burung yang berukuran besar seperti Murai Batu, Cucak hijau, Kacer dll.

Panitia dan Juri Latpres BBC 

Sesi Cucak Hijau Satria

Disaksikan oleh ratusan pasang mata, Gelaran Latpres BBC berlangsung dengan sukses. Tercatat ada 510 peserta yang mengikuti acara lomba burung tersebut. Banyaknya peserta yang hadir membuat persaingan semakin ketat. Namun ketatnya persaingan tidak mengecilkan mental Dunk Pret Sf beserta burung gacoannya. Keberangkatan dari Purwokerto tidaklah sia-sia. Diturunkannya amunisi burung Murai Batu bernama Pianka dan Kacer bernama Melayu. Kedua gacoan tersebut berlaga di Kelas BBC dan Kelas Satria serta menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Kacer bernama Melayu kepunyaan Mr. Valen meraih Juara 3 di Kelas BBC dan Juara 5 di Kelas Satria. Kebahagian Dunk Pret SF semakin bertambah tatkala Murai Batu kenamaan Pianka milik Mr. Ipank mendapatkan Juara 2 di Kelas BBC dan Juara 8 di Kelas Satria. 

Peserta sedang menonton gacoanya berlomba

Dunk Pret SF

Laga Murai Batu BBC

Sebanyak 22 sesi lomba disajikan oleh panitia. Padatnya acara tidak membuat peserta jenuh. Peserta tetap antusias mengikuti jalannya acara sampai selesai. Tempat nyaman menjadi salah satu daya tarik peserta. Dibawah pohon rindang beralaskan rerumputan banyak didapati peserta lomba yang sedang duduk menikmati jalannya acara lomba. Seperti yang dilakukan oleh CBM Team ( Crystal Bird Mania ). CBM yang di komandani oleh Mr. Unggul adalah salah satu dari komunitas penghobi burung Lovebird / Lovebird Lovers dari purbalingga. Menurut salah satu kru CBM dalam perbincangan singkat mengatakan bahwa CBM sempat vakum untuk beberapa waktu, tetapi kini sudah bangkit kembali dan Latpres BBC ini menjadi salah satu gantangan untuk mengasah Lovebird gacoannya.

CBM Team

Lovebird Satria

By Apik 082226585654

Untuk melihat Daftar Juara silahkan Klik Di Sini

1 komentar: