Rabu, 22 Juni 2016

Pasar Burung Peksi Bacingah Purwokerto Akan di Perluas dan Menjadi Dua Lantai


Gapura pasar burung peksi bacingah

Media manuk.com - Kali ini mediamanuk coba menelusuri kabar yang beredar di kalangan pecinta burung berkicau di purwokerto,pasar burung peksi bacingah salah satu kebanggan warga purwokerto yang beralamat Jl.Kongsen No.47 Purwokerto rencananya akan segera di renovasi.

suasana pasar

Disela - sela kesibukanya berdagang Bapak Syehan berhasil di wawancarai oleh mediamanuk,Pak Syehan selaku ketua paguyuban pedagang burung peksi bacingah (P2B2) menuturkan kepada mediamanuk nanti setelah hari raya Idul fitri pasar akan segera di pugar dan di bangun,Paguyuban Pedagang Pasar Peksi Bacingah yang beranggotakan 50 orang nantinya untuk sementara di pindahkan ke lokasi tempat berdagang sementara,tidak jauh sebelah barat pasar lama.

Mr.Sarwono Kiri,Bapak Syehan,kanan (berkumis)

Kios pasar burung peksi bacingah


Lokasi pasar sementara 50 m ke barat ( lagi dalam pengerjaan )

Menurut informasi Pasar Peksi Bacingah akan di bangun dua lantai dan menelan dana milyaran rupiah,Untuk proyek ini di kerjakan oleh Dinas Cipta Karya,sementara untuk waktu pengerjaan di targetkan memakan waktu kurang lebih 5 bulan,lantai satu menyediakan 26 kios dan sisanya untuk pedagang yang berjualan menggunakan lapak,Sementara di lantai atas di khususkan untuk sarana parkir kendaraan roda dua,mushola dan kantor.







Sementara  Latberan yang biasa di adakan rutin hari senin pukul 14.00 WIB di Pasar Burung Peksi Bacingah,akan di perbarui tentunya,untuk masalah latberan yang biasa rutin di adakan di perkirakan akan masih tetep berjalan.

Arena Latber P2B2

Salah satu pedagang burung yang kita temui mas sarwono menyambut gembira rencana renovasi pasar,beliau yang berdagang sejak pasar burung bacingah didirikan berharap nantinya akan lebih baik lagi pendapatannya,dikiosnya menyediakan berbagai jenis burung berkicau termasuk yang sedang trend saat ini yaitu lovebird warna eksotik.

Lovebird warna Eksotik


Semoga dengan diperbaruinya pasar burung peksi bacingah mempercantik kota Purwokerto Satria dan memeprkuat perekonomian warga.salam mediamanuk.#sigit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar